Artikel

Buka Lomba Senam SAH, Menpora RI: Dengan Fisik yang Bugar ASN Bisa Bekerja dengan Baik

    Dibaca 11 kali
Jakarta: Menpora RI Zainudin Amali membuka Lomba Senam  Stay At Home (SAH) antar Kementerian dan Lembaga, Jumat (28/8) pagi di halaman Kantor Kemenpora. Senam ini digelar sebagai rangkaian dari Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 yang diperingati pada 9 September 2020.
 
Menpora RI mengucapkan terima kasih kepada 22 kementerian dan lembaga yang berpartisipasi di lomba senam SAH ini. Menurutnya, imbauan senam bersama kepada semua instansi pemerintah atau swasta di setiap hari Jumat (Krida) sudah dilakukan sejak bulan Juni yang lalu. 
 
"Selamat pagi, sehat semua, terimakasih kepada para peserta yang hadir untuk mengikuti lomba senam SAH ini  dari 22 kementerian dan lembaga. Senam SAH ini diadakan oleh Kemenpora dalam rangka memperingati Haornas ke-37 tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 9 September 2020. Tapi menuju tanggal 9 September ini kami mengadakan berbagai kegiatan seperti pagi ini kami melakukan lomba senam SAH," ujarnya. 
 
Ia melanjutkan, sebenarnya senam bersama setiap hari Jumat (Krida) ini sudah diimbau sejak bulan Juni yang lalu. Imbauan ini di tujukan kepada seluruh kementerian dan lembaga di tingkat pusat dan provinsi serta perusahaan swasta melalui Kadin Indonesia. "Alhamdulillah respons dari kementerian dan lembaga lain cukup baik dan kami harus konsisten menjalankan ini," jelasnya. 
 
Menurutnya, di tengah-tengah pandemi Covid 19 ini yang belum bisa dipastikan kapan berakhir, dan obatnya belum ketemu serta vaksinnya juga masih di uji coba, maka salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid - 19 adalah dengan  memperkuat daya tahan tubuh. "Untuk memperkuat imun kita, salah satu caranya adalah dengan kita bergerak fisik (senam), " jelasnya. 
 
"Selain itu memperkuat imun, tujuan senam bersama ini adalah untuk kebugaran. Dengan fisik yang bugar maka diharapkan dalam melaksanakan kegiatan atau pekerjaan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing akan baik dan lancar. Dan sebagai ASN atau sebagai birokrat bisa memberikan kontribusi terbaik untuk pembangunan bangsa dan negara ini," tambahnya. 
 
Ia pun berharap kedepannya, lomba senam ini akan banyak lagi pesertanya. "Saya berharap kedepannya akan semakin banyak lagi yang ikut. Berlomba dengan riang gembira karena kegembiraan dan kebahagiaan juga salah satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh kita. Kalau kita stres pasti imun kita akan menurun," tutupnya. (rep)